Logo

Laporan Permintaan Informasi Publik Tahun 2020

laporan layanan

Jumlah permohonan informasi di PPID BKKBN sampai bulan Agustus tahun 2020 terdapat 50 pemohon dan 55 permintaan informasi. Rata-rata waktu pelayanan untuk memberikan informasi pemohon selama 3 hari kerja. Dari jumlah 55 permintaan tersebut terdapat 48 permintaan yang statusnya dipenuhi dan 7 ditolak karena beberapa alasan diantaranya karena informasi yang dimohonkan termasuk informasi yang dikecualikan atau tidak dikuasai oleh BKKBN dan informasi tersebut bukan kewenangan BKKBN. 

Informasi yang paling sering dimohonkan diantaranya informasi Data Survei Demografi dan Kesehatan Indonesia (SDKI) Tahun 2020, Data Jumlah kelahiran bayi selama pandemi dan permintaan magang. Dari 50 pemohon informasi yang paling banyak dari perorangan (mahasiswa/siswa) dan dari kelompok orang. Permohonan informasi yang dilayangkan paling banyak melalui aplikasi permohonan informasi, berikutnya melalui email bkkbnppid@gmail.com dan melalui contact website karena selama pandemi covid-19 ini permohonan informasi jarang yang langsung melalui meja layanan informasi di pusat pelayanan informasi publik BKKBN.