Logo
images

Temu Terampil dan Aksi Kreasi GenRe Pusat Informasi dan Konseling- Saka Kencana

Makassar-Ratusan Pramuka pelajar Sekolah Menengah Atas se Sulsel menghadiri kegiatan aksi Generasi Berencana (GenRe) yang digelar oleh BKKBN Sulsel dan Forum GenRe di Hotel Maxone Makassar, Kamis (4/5/2017).

Kegiatan GenRe bertemakan Temu Terampil dan Aksi Kreasi GenRe Pusat Informasi dan Konseling- Saka Kencana Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan dihadiri langsung oleh Kepala BKKBN Pusat Surya Chandra Surapaty. Diikuti oleh ratusan siswa-siswa pramuka dari beberapa sekolah menengah serta beberapa instansi pemerintahan yang ada di wilayah Sulsel.

Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Sulawesi Selatan Hj. Rini Riatika Djohari, SE mengatakan, para pemuda harus disiapkan melalui aksi generasi berencana (GenRe), untuk mengatasi sejumlah problema remaja saat ini, yaitu pernikahan usia anak, seks pra nikah, hingga konsumsi narkoba.

“Ini tiga masalah remaja yang harus dihindari. Remaja harus say no to sex pra nikah, pernikahan usia anak, yakni perempuan 21 tahun, laki-laki 25 tahun, dan narkoba,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala BKKBN Pusat, Surya Chandra Surapaty mengungkapkan, Indonesia diperkirakan akan mengalami bonus demografi pada kurun tahun 2012-2045 dan peristiwa yang terjadi hanya satu kali dalam sejarah perjalanan bangsa ini.

“Remaja merupakan SDM yang akan mengisi dan memainkan peran yang sangat penting saat Indonesia memasuki era bonus demografi,” katanya.

Kegiatan forum GenRe Temu Terampil dan Aksi Kreasi GenRe Pusat Informasi dan Konseling- Saka Kencana Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan, dikemas dalam berbagai kegiatan dan lomba. (Upeks)