Logo
images

Sukseskan Program KKBPK, Kepala BKKBN Kunjungi Babel

Tanjung Pandan -  Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN), Surya Chandra Surapaty melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel). Surya berharap program keluarga berencana di kepulauan Babel dapat terlaksana dengan baik.

Kata Surya pembangunan kependudukan di Babel sudah menunjukkan hasil yang memuaskan dilihat dari kesadaran masyarakat di Babel yang mengedepankan program KB. 

"Ini kunjungan setelah dua tahun kami tidak ke Bangka Belitung. Kami berharap program KB disini terus di sosialisasikan. Intinya kita harus sukseskan keluarga yang sejahtera dan bahagia bagi bangsa ini. Kita ketahui tingkat kontrasepsi modern tinggi diatas 70 persen ini menunjukkan keberhasilan," kata Surya di Babel mengawali kunjungan kerjanya, Rabu (15/2/2017).

Untuk terus meningkatkan angka pengguna KB, Surya meyakinkan BKKBN akan gencar melakukan kerjasama dengan seluruh aparat di pedesaan. Mulai dari TNI AL, AD, AU dan semua sektor yang punya potensi untuk mengimplementasikan program KB tersebut.

"Indonesia yakni ada 34 provinsi semua daerahnya harus kita garap agar jangan sampai program KB itu hanya untuk orang kota saja," pungkas Surya.

Diketahui jumlah pengguna KB di Babel pada tahun 2014 lalu, mencapai 37.576 atau 89% dari target yang ditetapkan pusat. Pengguna KB masih cenderung menggunakan KB Mow (medis operasi wanita), dan alat yang digunakan banyak suntikan dan pil. (RRI)