Logo
images

Perwakilan BKKBN Provinsi Jambi Gelar Diseminasi Hasil Kajian Dampak Kependudukan

Jambi - Perwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Jambi menggelar Sosialisasi dan Diseminasi Hasil Kajian Dampak Kependudukan Tingkat Provinsi Jambi yang berlangsung di hotel Abadi Grand . Diseminasi digelar untuk menyebarluaskan hasil kajian dan analisis yang dilakukan  BKKBN bersama peneliti dari berbagai perguruan tinggi yang ada di Jambi terkait dampak kependudukan dalam perencanaan pembangunan wilayah, dengan lokasi obyek kajian dilakukan di pertambangan emas Pangkalan Jambu Kabupaten Merangin. Hasil kajian tersebut diharapkan dapat menjadi dasar bagi para pemangku kebijakan dalam menyusun strategi pembanguunan di daerah. 

Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Jambi Muktar Bakti dalam sambutanya mengatakan, pertumbuhan penduduk memberi dampak penting bagi pembangunan.  Pembangunan di Provinsi Jambi diharapkan berwawasan kependudukan, yaitu pembangunan yang menempatkan penduduk sebagai titik sentral pembangunan”,”ujar Muktar Bakti, Senin (13/11/2017). Diejlaskannya, Permasalahan kependudukan menuntut para pemangku kebijakan dan pengelola program serta organisasi untuk mampu menyusun kajian, analisis danstrategi atas dampak bertambahnya jumlah penduduk yang berpengaruh terhadap semua aspek, baik ekonomi, sosial, politik dan Hankam.

Muktar Bakti berharap rekomendasi dari hasil kajian tersebut dapat disosialisasikan kepada Organisasi perangkat Daerah baik ditingkat Provinsi maupun kabupaten/kota sehingga dapat menambah pemahaman. Kesadaran dan eprubahan sikap masyarakat dan pemangku kepentingan terkait masalah kependudukan.

Sementara Direktur Analisis Dampak kependudukan, BKKBN Pusat, Hitima Wardhani menyampaikan apresiasi atas keberhasilan BKKBN Perwakilan Provinsi Jambi yang telah berhasil menyusun kajian Dampak Kependudukan.

sumber: http://www.rri.co.id/ende/post/berita/456477/daerah/bkkbn_provinsi_jambi_gelar_diseminasi_hasil_kajian_dampak_kependudukan.html