Logo
images

Perwakilan BKKBN Jatim : Simpatik GenRe, Keluarga Bantu Keluarga

Surabaya – Dalam rangka menyambut Hari Keluarga Nasional (Harganas) tahun 2020. Perwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Jawa Timur, adakan acara bakti sosial (baksos) pembagian paket sembako kepada 200 keluarga.

Acara yang bertajuk Aksi Simpatik GenRe Keluarga Bantu Keluarga bertema  “BKKBN Baru dengan Cara Baru dan Semangat Baru didalam Keluargamu” diadakan di Masjid EDUpark di kawasan Masjid Nasional Al-Akbar Surabaya (MAS). Selasa (23/6/2020).

Hadir dalam acara, Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Jatim, Arumi Bachsin, Kepala Perwakilan (Kaper) BKKBN Provinsi Jatim, Drs.Sukaryo Teguh Santoso, M.Pd., Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Provinsi JawaTimur, Drs K.H. Muhammado Roziqi, M.M., dan Ketua Pengelola Masjid Nasional Al-Akbar Surabaya (MAS), DR.H.M. Sudjak, M.M.

Acara juga dihadiri, Kepala bidang KSKB BKKBN Provinsi Jatim, Drs. suhartuti, M.M., Ketua insan GenRe PROV Jawa Timur, Imam Haydar, S.T., PIK  Remaja Kencana Kota Surabaya, dan 5 orang perwakilan penerima bantuan, beserta tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, pak Teguh sapaan akrab Kaper BKKBN Provinsi Jawa Timur mengatakan, “Tidak mudah melakukan kegiatan dimasa pandemi Covid 19. Harus mengikuti protokol kesehatan, tapi itu harus kita lakukan untuk memutus rantai penyebaran Covid 19.”

“Di inisiasi insan GenRe Jawa Timur, mengadakan kegiatan bakti sosial ini. Kegiatan ini adalah rangkaian dari memperingati Hari Keluarga Naisonal (Harganas) ke-27 tahun 2020, sekaligus memperingati 50 tahun BKKBN. Kegiatan sudah diawali di Lamongan, Bangkalan, dan serentak di beberapa wilayah Jawa timur Timur,” ungkap pak Teguh.

“Kegiatan ini sekaligus BKKBN Jatim mengkampanyekan Program 2125, yakni program nikah usia ideal untuk perempuan minimal berusia 21 tahun, dan untuk laki-laki usia 25 tahun. Dan BKKBN Jatim bekerja sama dengan DMI dan Masjid Al-Akbar, pada hari Jumat tanggal 26 Juni 2020 akan ada kotbah serentak di Masjid Jawa Timur mengambil tema Kotbah Keluarga Sejahtera,” tambah pak Teguh.

“Saya mengharapkan kepada ibu Arumi Bachsin untuk menghadiri salah satu kegiatan tanggal 29 Juni 2020 pelayanan KB secara serentak di Jawa Timur dengan semangat sejuta akseptor,” pungkas pak Teguh.

Dikesempatan yang sama Ketua DMI Provinsi Jawa Timur,  K.H. Muhammado Roziqi, M.M., mengatakan DMI sudah cukup lama bekerja sama dengan BKKBN Jatim.

“Pada Jumat tanggal 26 Juni 2020, akan ada kotbah secara serentak bertema Keluarga Sejahtera. Dalam arti sejahtera dalam keluarga bisa damai, bisa makmur dan sejahtera. Dan keluarga bisa mendidik anak yang Soleh dan Soleha, sesuai dengan tujuan BKKBN,” ungkapnya.

Arumi Bachsin mengutarakan Betapa pentingnya arti keluarga. “Memperingati Hari Ulang Tahun BKKBN ke 50, dan ada Hari Keluarga Nasional ke-27, itu berarti betapa pentingnya arti keluarga. Keluarga adalah aset negara. Semua berasal dari keluarga. Menurut BKKBN, keluargamkeluarga 8 fungsi. Yaitu fungsi Agama, keluarga membentuk pribadi anak, Fungsi Cinta dan Kasih, Fungsi Perlindungan, Fungsi Reproduksi, Fungsi budaya Sosial dan Fungsi Lingkungan,” Tutut istri wakil Gubernur Jatim ini.

Setelah sambutan acara dilanjutkan dengan penyerahan bantuan paket sembako secara simbolis kepada 5 orang perwakilan yang diserahkan oleh Arumi Bachsin, pak Teguh, ketua DMI, dan Ketua Pengelola MAS.

Sumber : https://sindikatpost.com/2020/06/23/bkkbn-jatim-simpatik-genre-keluarga-bantu-keluarga/