Logo
images

Kepala BKKBN Melantik Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Administrator dan Pengawas

Jakarta - Kepala BKKBN Surya Chandra Surapaty mengambil sumpah jabatan (pelantikan) Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Pejabat  Administrator dan Pejabat Pengawas di lingkungan BKKBN (04/07/2017). Pejabat yang dilantik pada kesempatan kali ini berjumlah 49 orang, yang terdiri atas: 3 orang Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama; 12 orang Pejabat Administrator; dan 34 orang Pejabat Pengawas.

Kepala BKKBN Surya Chandra Surapaty dalam sambutannya menyampaikan, “Mutasi dan promosi adalah kebutuhan organisasi dalam rangka peningkatan kapasitas dan pengembangan karier pegawai. Pelaksanaan mutasi merupakan upaya untuk menata kembali para pejabat sesuai dengan kebutuhan organisasi dan penempatan sesuai kualifikasi dan kompetensi.” jelas Surya.

Penetapan mutasi bagi Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Pejabat Administrator, dan Pejabat Pengawas dilingkungan BKKBN telah melalui penilaian dan seleksi secara ketat dan arif oleh Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat). Promosi Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama adalah hasil dari seleksi terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama. Sementara itu, promosi jabatan Administrator dan jabatan Pengawas merupakan hasil seleksi sederhana yang terdiri atas penyaringan calon peserta berdasarkan Daftar Urut Kepangkatan (DUK), rekam jejak, hasil asesmen kompetensi, makalah, dan wawancara oleh Panitia Seleksi.

Pejabat Tinggi Pratama yang dilantik kali ini yakni Ir. Hermansyah, MA sebagai Kepala Pusat Pelatihan dan Kerjasama Internasional Kependudukan dan KB, Drs. Endang Agus Sapri, MM (Inspektur Wilayah II) dan Ahmad Taufik, S. Kom, MAP (Direktur Kerjasama Pendidikan Kependudukan).

Mengakhiri sambutannya Kepala BKKBN Surya Chandra Surapaty menegaskan, “Saudara-saudara yang mendapatkan promosi jabatan pada kesempatan ini tidak larut dalam euforia, tetapi segera menyusun program kerja, melaksanakan program kerja,dan menunjukkan kinerja yang baik. Saya, selaku Pejabat Pembina Kepegawaian BKKBN, bersama Baperjakat akan melakukan pemantauan dan evaluasi terhadap pelaksanaan tugas dan tanggung jawab yang telah diamanahkan kepada Saudara-saudara” tegas Surya.

Mutasi dan promosi merupakan bagian dari upaya BKKBN dalam melakukan penataan sumber daya manusia (SDM) berdasarkan sistem merit. Yakni memiliki manajemen karier yang terdiri atas perencanaan, pengembangan, pola karier, dan kelompok rencana suksesi yang diperoleh dari manajeman talenta. Manajemen talenta dilakukan untuk memastikan orang yang tepat berada di tempat yang tepat dan pada waktu yang tepat. (Humas)