Logo
images

Kepala BKKBN Ajak Remaja Jadi Generasi Berencana Berjiwa Pancasila

Ende - Kepala BKKBN Surya Chandra Surapaty melakukan kunjungan kerja di kota Ende, masih dalam suasana peringatan Hari Kesaktian Pancasila Kepala BKKBN mengajak pelajar kota Ende untuk menjadi generasi muda yang memiliki karakter dan berjiwa Pancasila. Saya Indonesia Saya Pancasila, dengan mengangkat tangan kanan dengan lima jari rapat (02/10/2017). Salam Pancasila disampaikan Kepala BKKBN Dalam acara Promosi Generasi Berencana (GenRe).
 
 
Kepala BKKBN menjelaskan, "Di Ende tahun 1934-1938 Bung Karno diasingkan oleh Belanda, dari Ende lah bisa saya sebut pemikiran tentang Pancasila itu berawal, di Ende beliau banyak merenung dan memikirkan tentang bangsa kita saat ini. Berbanggalah generasi muda Ende untuk membawa semangat Pancasila dalam kehidupan pribadi," jelas Surya.
 
Promosi Generasi Berencana (GenRe) dihadiri oleh 200 pelajar SMP dan SMA, Penyuluh KB dan Petugas Lapangan KB (pKB/PLKB) Kabupaten Ende, turut hadir dalam kesempatan tersebut Wakil Bupati Ende Djafar Achmad dan jajaran pemerintah Kabupaten Ende, Kepala Biro Hukum Organisasi dan Humas BKKBN Kresaputra dan Kepala Perwakilan BKKBN NTT Marianus Mau Kuru.
 
 
Kepala BKKBN menyampaikan pesan generasi berencana, "Katakan tidak pada seks pranikah, katakan tidak pada pernikahan usia anak, katakan tidak pada narkoba. Generasi muda harus menjadi Generasi Berencana (GenRe) merencanakan masa depanmu, merencanakan kapan selesai kuliah, kapan bekerja, merencanakan kapan menikah. Menikahlah pada usia minimal 21 tahun bagi perempuan dan 25 tahun bagi laki-laki " tegas Surya.
 
GenRe adalah kegiatan yang dikembangkan BKKBN dalam rangka penyiapan kehidupan berkeluarga bagi remaja sehingga mereka mampu melangsungkan jenjang pendidikan, berkarir dalam pekerjaan, serta menikah dengan penuh perencanaan sesuai siklus kesehatan reproduksi. Adapun tujuan dari program GenRe adalah untuk meningkatkan pemahaman, pengetahuan, serta sikap dan perilaku positif remaja tentang kesehatan dan hak-hak reproduksi, guna meningkatkan derajat kesehatan reproduksinya dan menyiapkan kehidupan berkeluarga. (HUMAS)