Logo
images

Hari Kesehatan Nasional 2017 : Perwakilan BKKBN Jabar Gelar Pelayanan KB

BANDUNG- Untuk mengenalkan pentingnya Keluarga Berencana, BKKBN menyelenggarakan layanan KB gratis pada Peringatan Hari Kesehatan Nasional, Minggu (12/11/2017).

"Dari BKKBN ada layanan KB, IUD, dan implan," ujar Eva, staff BKKBN Provinsi Jawa Barat. IUD adalah Intrauterine device, satu di antara alat kontrasepsi. Dulu, IUD lebih dikenak dengan sebutan spiral.

Saat ini, spiral hampir tidak pernah digunakan karena diganti dengan IUD. Layanan ini tersedia secara gratis untuk masyarakat. BKKBN juga menyediakan layanan konsultasi gratis kepada masyarakat. "Keuntungan masyarakat jika datang ke sini, mereka enggak harus pergi ke fasilitas layanan kesehatan, langsung mendapat layanan KB di sini, selama tidak hamil," ujarnya.

BKKBN Provinsi Jawa Barat berikan informasi dan manfaat KB sehingga masyarakat bisa memutuskan jenis KB-nya, IUD atau implan

Jika Anda tertarik, dapat langsung datang ke Halaman Gedung Sate sekarang. Layanan ini berada tepat di sebelah barat panggung Hari Kesehatan Nasional yang terletak di Halaman Gedung Sate. Eva mengatakan, ini bukan pertama kali BKKBN 'menjemput bola' dengan memberikan layanan kepada masyarakat di event tertentu.

Sebelumnya BKKBN juga sering memanfaatkan kegiatan yang terbuka bagi masyarakat untuk mengadakan layanan atau sosialisasi KB.

Sumber : http://jabar.tribunnews.com/2017/11/12/ada-layanan-kb-gratis-pada-hari-kesehatan-nasional-2017-di-gedung-sate