Logo
images

BKKBN Raih Public Relation Indonesia Awards 2019

(Siaran Pers No. RILIS/26/B4/BKKBN/III/2019)

BANDUNG (28/03/2019) - Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) berhasil memperoleh apresiasi dari perusahaan public relations (PR) atas kinerja nya di bidang media massa,  hingga menerima penghargaan PR INDONESIA Awards (PRIA) 2019, untuk kategori Media Sosial. Penghargaan ini merupakan penghargaan ketiga yang diterima oleh BKKBN berturut turut di ajang tahunan PRIA yang sudah terlaksana selama 4 tahun.

PRIA adalah kompetisi yang rutin diadakan PR Indonesia sejak 2016. Kompetisi ini terbuka serta diikuti korporasi dan organisasi, baik pemerintah maupun nonpemerintah. “Inilah pesta ‘olimpiade’ paling komprehensif yang dihadirkan untuk mengukur kinerja dan produk humas atau PR sepanjang satu tahun,” kata Founder dan CEO PR Indonesia Asmono Wikan.

Pada sambutan yang disampaikan oleh Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil "Interaksi sosial harus berubah, jangan lagi menggunakan kata yang terlalu kaku, masyarakat Indonesia cenderung akan lebih menerima pesan dengan penggunaan kalimat yang lebih mudah dipahami untuk itu Humas harus bisa terus bergerak secara dinamis mengikuti perubahan jaman agar dapat menyampaikan pesan dengan tepat kepada seluruh lapisan masyarakat " pada acara Malam Penghargaan PR INDONESIA Awards (PRIA) 2019 yang berlangsung di Grand Ballroom The Trans Luxury Hotel, Bandung, Jawa Barat, pada Kamis malam (28/3/2019).

Event PR INDONESIA Awards (PRIA) 2019 ini terbagi dalam 10 kategori yang dilombakan yakni: Owned Media, Kanal Digital, Program PR, Program CSR, Penanganan Krisis, Manual (pedoman) Tata Kelola Kehumasan, Departemen PR, Laporan Tahunan, Brand Visual Identity, hingga Terpopuler di Media.  Seluruh kategori dalam penetapan sebagai terbaik menggunakan penilaian berbasis penjurian, di mana Dewan Juri terdiri dari para pakar PR dan CSR, konsultan/agensi PR, tokoh asosiasi/organisasi PR, jurnalis dan fotografer senior, pakar desain dan branding, dan pakar media sosial.

Penghargaan kategori Media Sosial untuk BKKBN diterima oleh Plt. Kepala Biro Hukum, Organisasi dan Humas BKKBN dan turut disaksikan oleh tim media sosial BKKBN.

Plt. Kepala Biro Hukum Organisasi dan Humas BKKBN menyampaikan, ini merupakan prestasi yang membanggakan bagi BKKBN, karena penghargaan ini menunjukkan bahwa program kehumasan yang dijalankan BKKBN ini bisa diterima oleh seluruh masyarakat. "Terima kasih atas penghargaan PR Indonesia Awards 2019 ini dan juga terimakasih untuk seluruh tim medsos BKKBN yang sudah bekerja secara maksimal. Kami akan terus menyuguhkan informasi yang paling bermanfaat dan berdampak positif baik bagi masyarakat maupun bangsa ini," ujar Ratna.

Menurut Ratna, bahwa penghargaan yang diterima ini akan memotivasi BKKBN untuk selalu meningkatkan kinerja agar lebih baik lagi kedepannya dalam memberitakan dan mensosialisasikan program Kependudukan Keluarga Berencana Pembangunan Keluarga (KKBPK) kepada seluruh masyarakat dan stakeholders. “Penghargaan ini menjadi motivasi bagi kami untuk terus mensosialisasikan program KKBPK demi tercapainya tujuan Keluarga Indonesia yang berkualitas. (HUMAS)