Logo
images

BKKBN RAIH PENGHARGAAN PENGHEMATAN ENERGI DARI KEMENTERIAN ESDM

Siaran Pers No. RILIS/122/B2/BKKBN/X/2019

Jakarta (08/11/19) - Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) mendapatkan Penghargaan Subroto dari Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Bidang Efisiensi Energi Kategori Penghematan Energi di Instansi Pemerintah - Pemerintah Pusat tahun 2019.

Sekretaris Utama BKKBN Nofrijal mengungkapkan, “Saya apresiasi dan sampaikan terimakasih kepada seluruh pegawai BKKBN yang telah berperan aktif dalam penghematan energi sehingga bisa mendapatkan penghargaan dari Kementerian ESDM bidang efisiensi energi,” ungkap Nofrijal.

Penghargaan Subroto Bidang Efisiensi Energi Nasional adalah apresiasi kepada para pengguna energi baik Pemerintah maupun swasta yang telah berhasil menerapkan upaya-upaya konservasi energi di lingkungan masing-masing serta mendorong seluruh pengguna energi untuk melakukan konservasi energi. Penghargaan Subroto telah memasuki kali ketiga penyelenggaraan nya, sejak tahun 2017. Nama Subroto sendiri diambil dari Prof. Subroto selaku Menteri Pertambangan dan Energi Periode 1978-1988.

Sekretaris Utama BKKBN Nofrijal menyampaikan, “Saya mengajak kepada seluruh pegawai BKKBN untuk terus menghemat pemakaian air, lampu dan pengatur suhu ruangan, kemudian untuk ruangan yang mendapatkan pencahayaan luar atau matahari saya sarankan untuk mematikan lampu sampai dengan 50% di siang hari,” tegas Nofrijal. (HUMAS)