Logo
images

SAMBUTAN: Plt Kepala BKKBN Kalteng Satyawati Kusumawijaya memberikan sambutan saat membuka sosialisasi, Rabu (12/6).( AGUS FATARONI/RADAR PALANGKA)

BKKBN Perkuat dan Kembangkan Kerja Sama Pendidikan

PROKAL.COPALANGKARAYA – Untuk menyukseskan program Kependudukan Keluarga Berencana  dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) melalui usia dini, Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Kalteng menggelar sosialisasi penguatan dan pengembangan kerja sama pendidikan kependudukan tingkat provinsi dan kabupaten/kota. Kegiatan tersebut dilaksanakan sejak 12-14 juni 2019 di Hotel Luwansa Palangka Raya.

Plt Kepala BKKBN Kalteng Satyawati Kusumawijaya mengatakan, untuk menyukseskan program KKBPK, tentunya perlu disosialisasikan atau disampaikan sejak dini. Terutama kepada generasi penerus, supaya mereka mampu memahami dan mengerti tentang kependudukan.

”Program KKBPK atau kampung KB tidak untuk membatasi atau meng-KB-kan suatu desa atau kampung. Namun, untuk meningkatkan kualitas penduduk serta meningkatkan ketahanan keluarga. Melalui kegiatan ini, kami harapkan semua bisa disampaikan sejak dini," katanya, Rabu (12/6).

Ketua panitia yang juga Plh Kepala Bidang Pengendalian Penduduk Nurolijah menambahkan, kegiatan itu untuk meningkatkan pengetahuan sikap dan perilaku tenaga pengelola dan mitra tentang program pendidikan kependudukan pada jalur formal, nonformal, dan informal.

”Kami juga berharap setelah kegiatan ini, semua peserta mampu mengikuti kegiatan dengan baik dan mampu mengimplementasikan di daerahnya masing-masing, sehingga ke depannya program yang diharapkan dapat berjalan dengan baik," ujarnya.

Dalam kegiatan tersebut hadir seluruh mitra kerja BKKBN, baik tingkat kabupaten/kota, seperti OPD KKB, satuan pendidikan, mitra kerja, dan penguatan serta pengembangan kerja sama pendidikan kependudukan tingkat provinsi dan kabupaten/kota. (agf/ign)

 

Sumber: http://sampit.prokal.co/read/news/23236-bkkbn-perkuat-dan-kembangkan-kerja-sama-pendidikan.html