Logo
images

BKKBN IKUTI LOMBA PADUAN SUARA KEPEMILUAN TAHUN 2019

Siaran Pers No. RILIS/22/B4/BKKBN/III/2019

JAKARTA (14/03/2019) - Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) mengirimkan tim Paduan Suara (Padus) pada Lomba Paduan Suara Kepemiluan Mars dan Jingle Pemilu 2019 yang digelar oleh Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia (KPU RI). Lomba ini digelar dalam rangka mensukseskan penyelenggaraan Pemilu damai serta mewujudkan peningkatan partisipasi masyarakat pada Pemilihan Umum 2019 yang akan diselenggarakan pada 17 April nanti.

Acara lomba yang digelar di auditorium Gedung BPPT, Jakarta, Kamis (14/3/2019) tersebut juga diikuti 27 tim dari berbagai instansi Kementerian dan Lembaga Pemerintah Non-Kementerian. Dalam ajang lomba tersebut, para kontestan tim Padus diwajibkan menyanyikan dua buah lagu, yakni Mars Pemilu dan Jingle pemilu 2019. Tampil dengan nomer peserta 038, tim padus BKKBN “Swara Mahakencana” membawakan dua lagu tersebut dengan sangat percaya diri dan semangat.

Usai penampilan, Kepala Biro Keuangan dan Pengolahan BMN yang juga merangkap sebagai Plt. Kepala Biro Umum BKKBN, Ibu Sri Rahayu MSi,  mengungkapkan bahwa keikutsertaan tim padus BKKBN dalam lomba Paduan Suara Kepemiluan yang digelar KPU tersebut adalah bentuk apresiasi nyata BKKBN dalam mendukung upaya KPU mensosialisasikan pemilu damai dan menyenangkan.

“Tim Padus BKKBN saat beraksi dipanggung lomba sudah memberikan performa terbaik dan memuaskan tidak kalah dengan tim lain. Yang penting adalah tim padus BKKBN sudah berusaha semaksimal mungkin dengan latihan-latihan penguasaan lagu dan panggung dengan baik. Kemenangan bukan segalanya, namun semangat persatuan dan kesatuan adalah poin utama, tapi jika menang, alhamdulillah kami akan sangat senang dan bangga. Dan jikapun tidak berhasil kali ini akan menjadi pengalaman dan penyemangat kita untuk perlombaan padus yang akan mendatang,” jelasnya.

Acara lomba sendiri berlangsung selama 1 hari. Keluar sebagai Pemenang Juara I dari Kementerian Sekretariat Negara, Juara 2 dari Kementerian Komunikasi dan Informatika, Juara 3 dari Kementerian Perdagangan, dan Juara Favorit dari IPDN. Panitia lomba mempersiapkan berbagai hadiah berupa sertifkat, uang dan trophy bagi para pemenang 1 sampai 3 dan pemenang favorit. (HUMAS)