Logo
images

BKKBN GELAR HALAL BI HALAL HARI RAYA IDUL FITRI 1440 H

Siaran Pers No. RILIS/38/B4/BKKBN/VI/2019

JAKARTA (12/06/2019) - Menjalani hari pertama kerja pasca libur dan cuti bersama Hari Raya Idul Fitri 1440 H, seluruh pegawai Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) mengikuti halal bi halal dan silaturahim yang bertempat di kantor BKKBN Pusat, Jakarta, Senin (10/6/2019).

Acara yang diselenggarakan rutin setiap tahun itu dihadiri oleh Para Mantan Kepala BKKBN seperti Prof Haryono Suyono, Sugiri Syarief, Sesepuh / Pensiunan BKKBN, Sekretaris Utama (Sestama) BKKBN beserta Para Pejabat Tinggi Madya & Pratama BKKBN, Mitra Kerja Strategis, serta seluruh pegawai BKKBN Pusat. Halal bi halal tersebut diawali dengan hiburan dari Paduan Suara Swara Mahakencana BKKBN, dan dilanjutkan pembacaan Ayat Suci Al Qur’an.

Dalam sambutannya, Sekretaris Utama BKKBN, Nofrijal mengatakan bahwa tradisi Halal bi Halal usai Hari Raya Idul Fitri sebagai ungkapan untuk saling memaafkan dan mempererat silahturahmi. 

Nofrijal pun juga menambahkan dengan laporan hasil kinerja BKKBN yang mengalami kenaikan. “Ini mendongkrak semangat kerja untuk kembali sejajar dengan K/L lain. Indikator dan skor penilaian kinerja lainnya juga mengalami kenaikan, diantaranya penilaian Reformasi Birokrasi, Sistem Pengawasan Internal Pemerintah (SPIP), Lakip dan Kualitas Laporan Keuangan,” Ucap Sestama.

Dalam pesan-pesannya, Nofrijal mengatakan bahwa BKKBN masih harus menghadapi tantangan terberat lima tahun ke depan. Salah satunya adalah menurunkan TFR menjadi 2,1 perwanita usia subur dengan peningkatan pelayanan di era jaminan kesehatan semesta (Universal Health Coverage).

Halal bi halal ini pun diisi dengan tausiah dari Ustadz Abdillah Manaf yang mengambil tema tentang artinya menjalin silaturahim dan diakhiri dengan saling bersalam-salaman dan bermaaf-maafan seluruh Pejabat dan Pegawai BKKBN, kemudian dilanjutkan dengan santap bersama hidangan khas lebaran dan panggung hiburan.  (HUMAS)