Logo
images

Anggota DPR RI, Okky Asokawati: Program Dua Anak Cukup Harus Terus Disosialisasikan

Jakarta - Anggota Komisi IX DPR RI, Okky Asokawati mengatakan bahwa beban negara semakin hari semakin berat, di antaranya disebabkan tingginya angka penduduk Indonesia.
 
“Karena itu penting dilakukan pengendalian Laju Pertumbuhan Penduduk (LPP),” ujarnya disela kegiatan Komunikasi, Informasi, dan Edukasi (KIE) Kreatif yang dipadukan dengan kesenian tradisional  di Kantor Kelurahan Cipulir Kecamatan Kebayoran Lama Kota Administrasi Jakarta Selatan beberapa hari lalu.
 
Turut hadir Dra. Eny Rosianingsih, MSi, Kepala Suku Dinas Pemberdayaan Perkembangan Anak Pengendalian Penduduk (Sudin PPAPP), Adi Krisno Prayogo, Lurah Cipulir, Kader PKK dan Warga Masyarakat Kel. Cipulir, serta para Seniman Tradisi. 
 
BKKBN sebagai lembaga negara yang bertugas dalam pengendalian penduduk gencar melakukan sosialisasi Keluarga Berencana melalui kegiatan Komunikasi, Informasi, dan Edukasi (KIE) Kreatif yang dipadukan dengan kesenian tradisional.
 
Menurut Okky salah satu upayanya adalah dengan menekankan program 2 anak cukup.
 
“Dengan 2 anak, orang tua dapat memberikan perawatan dan pendidikan yang lebih baik yang pada akhirnya akan menciptakan generasi yang lebih baik juga,” pungkasnya.