Navigate Up
Sign In
BKKBN > Berita Daerah > Pencapaian Target MDGs 2015 Perlu Jadi Perhatian
Pencapaian Target MDGs 2015 Perlu Jadi Perhatian
Monday, December 5, 2011
Kepala Perwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana ( BKKBN ) Riau, Drs Ary Geodadi menyatakan bahwa pencapaian target Millenium Devalopment Goals ( MDGs ) 2015 saat ini menjadi perhatian serius secara Nasional, tapi juga harus terapkan di Riau sebagai daerah yang berkembang pesat.
“ Komitmen ini harus terwujud dalam rangka meningkatkan kesejahteraan rakyat,”
Kata Ary Geodadi didampingi Sekretaris Perwakilan BKKBN Riau Dyah Yenny Setyawati. SE MA dan kasi humas Ning Iriani Indarwati.
Menurut Ary konsep MDGs ini jangan hanya jadi pembicaraan ditingkat elite, tapi juga harus diterapkan dilefel bawah. Sebab, yang menjadi objek atau sasaran MDGs itu sendiri adalah masyarakat bukan pejabat. Di Riau sendiri, pencapaian MDGs ini cukup berkembang, meski ada ditentukan disana-sini yang harus dibenahi.” Salah satu langkah konkret, papar Ary Geodadi, hari ini akan ada pembahasan tentang penerapan MDGs di daerah pedesaan di Riau yang akan disampaikan langsung mantan Menteri Kependudukan dan Keluarga Berencana Prof DR H Haryono Suyono. Selain itu Haryono suyono juga akan memperkenalkan konsep dan perkembangan Pos Pemberdayaan Keluarga ( Pos Daya ) kepada berbagai intitusi yang ada didaerah ini, “ katanya.
Khusus masalah MDGs papar Ary akan dibicarakan di Unri sedangkan masalah Pos daya dipusatkan dikantor BKKBN Riau.(DN)
Sumber Berita (Harian Riau Pos)