Navigate Up
Sign In
BKKBN > Berita Daerah > PEMPROV-BKKBN TAJA PELAYANAN TERPADU KB KES
PEMPROV-BKKBN TAJA PELAYANAN TERPADU KB KES
Thursday, December 15, 2011
Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau bekerja sama dengan BKKBN Riau, Tim Penggerak PKK Riau, BK3S, PMI dan Yayasan Kebenaran Surya Internasional (YSKI) Pekanbaru, menggelar pelayanan terpadu kesehatan KB di Purna MTQ pada kamis (15/12) pelayanan terpadu yang ditargetkan diikuti 5.000 orang ini direncanakan dihadiri Menteri Pemberdayaan Perempuan Linda Gumelar, Ketua Umum Tim Penggerak PKK Pusat Ny. Vita Nova Gamawan Fauzi dan Gubernur Riau HM. Rusli Zainal MM.
    Menurut Kepala BKKBN Perwakilan Riau, Drs. Ary Goedadi didampingi Kasubbid Advokasi dan KIE BKKBN Riau. Donni Irawan, K adapun bentuk pelayanan yang digelar yakni pengobatan umum dan spesialis, pengukuran tangan dan kaki palsu, operasi katarak, operasi bibir sumbing, sunatan massal, pelayan KB, deteksi dini kanker serviks, pemberian tongkat tuna netra, pemeriksaan golongan darah, pemeriksaan gula darah dan donor darah.
    “Untuk pelaksanaan ini panitia telah menyediakan dokter spesialis  dan bidan yang jumlahnya sekitar ratusan orang dari Medan dan Pekanbaru. Oleh karena kami memohon masyarakat berbondong bonding datang untuk ikut dalam acara ini, karena pelayanan ini gratis,” kata ary.
    Ditambahkan Ary, tujuan dari acara tersebut yakni unutk membantu orang tak mampu dalam pelayanan KB dan kesehatan. Sehingga dengan adanya acara ini diharapkan masyarakat kurang mampu dapat terlayani oleh pelayanan gratis ini.
    “Isya Allah acara yang dibantu Pemprov dan BKKBN ini dapat berjalan lancar. Sementara pihak Pemprov juga menyediakan transportasi gratis kepada masyarakat yang ikut serta dalam acara ini.” Ujar Ary.