Navigate Up
Sign In
BKKBN > Berita Daerah > KB-Kes Libatkan Semua Lapisan Masyarakat
KB-Kes Libatkan Semua Lapisan Masyarakat
Wednesday, May 30, 2012
TELUK KUANTAN (RP)     Pelaksanaan Program Bakti Sosial (Baksos) TNI KB Kesehatan (KB-Kes) Tingkat Provinsi Riau yang dilaksanakan di kabupaten Kuantan Singingi tepatnya di Desa Jake, Kecamatan Kuantan Tengah pada hari ini, Selasa (29/5) melibatkan semua unsur masyarakat.
Selain dari itu pelaksanaan yang dihadiri oleh sebagian besar para bupati dan wali kota se-Riau juga melibatkan semua Satker yang ada, termasuk keterlibatan para pejabat pusat dan pejabat BUMN di Kuansing.
Demikian disampaikan kepala BPMPKB H Asyarudin S.Sos MM melalui Kabid Keluarga Berencana BPMPKB Drs Sirfuadi Musa saat dijumpai di ruang kerjanya, Senin (28/5) di Teluk Kuantan.
Dikatanya, pada hari ini Kabupaten Kuantan Singingi kembali dipercaya sebagai lokasi penyelenggaraan program Bakti Sosial TNI Keluarga Berencana Tingkat Provinsi Riau.
Untuk mewujudkan kesuksesan penyelenggaraan Baksos TNI KB-Kes Provinsi Riau, semua bidan atau yang tergabung dalam Ikatan Bidan Indonesia (IBI) di Kuansing terlibat dalam pelayanan KB tersebut, termasuk para tenaga dokter.
Bahkan ujar Sirfuadi, semua bidan yang terlibat dalam pelayanan KB tersebut terlebih dahulu telah mengikuti pelatihan keterampilan dalam pelayanan KB tersebut terlebih dahulu telah mengikuti pelatihan keterampilan dalam hal pelayanan KB. Menurutnya, dalam pelaksanaan program Kegiatan Bakti Sosial tersebut ada beberapa kegiatan yang akan dilaksanakan , di antaranya pemasangan KB kepada 100 orang kaum ibu dan pemasangan KB tersebut terdiri dari implant 50 orang dan IUD/spiral 50 orang.
Pelayanan program kegiatan bakti sosial, khususnya KB Kesehatan Gratis tersebut akan berlangsung sejak, Selasa (29/5) hingga September. Selain KB-KES juga diberikan pelayanan kesehatan gratis dan sunatan massal terhadap anak-anak kurang mampu sebanyak 50 orang.
Selain itu, ujar putra asal Kopah ini dengan kesertaan kaum ibu ber-KB, hendaknya dapat meningkatkan kesehatan para kaum ibu dan mengatur jarak kelahiran dan menunda usia perkawinan untuk menuju Keluarga Bahagia Sejahtera dan Berkualitas.
Bersumber Harian Riau Pos (DN)