Navigate Up
Sign In
BKKBN > Berita Daerah > DUA ANAK KELUARGA SEJAHTERA
DUA ANAK KELUARGA SEJAHTERA
Tuesday, December 20, 2011
Pejabat Wali Kota Pekanbaru, H Syamsurizal, Rabu (14/12) pagi secara resmi membuka kegiatan Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Keluarga Berencana Kesehatan (KB-Kes). Kegiatan yang dipusatkan dihalaman Kantor Camat Tenayan Raya itu dihadiri seluruh kader PKK di 12 Kecamatan se Kota Pekanbaru.
    Kegiatan yang ditaja Badan Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (BPPKB) Kota Pekanbaru disambut positif oleh Pejabat Wali Kota serta seluruh pejabat yang ada dilingkungan Pemerintah Kota.
    Di hari yang sama, para ibu PKK Kota Pekanbaru juga melakukan penanaman pohon bunga cempaka secara serentak di 12 Kecamatan. Secara simbolis penanaman pohon cempaka yang berjumlah 607 bibit itu dipusatkan di halaman Kantor Camat Tenayan Raya. Di tempat yang sama, panitia PKK-KB Kesehatan Kota Pekanbaru juga menggelar pasar murah untuk warga yang kurang mampu. Dimana sistem pembagian dilaksanakan dengan membagikan kupon kepada masyarakat yang dikoordinir melalui kelurahan masing-masing.
    Dalam sambutannya, Pejabat Wali Kota Pekanbaru, Syamsurizal kepada Riau Pos usai acara mengatakan, tujuan dari terlaksanakannya kegiataan ini adalah diharapkan semua warga Pekanbaru bisa ikut menjadi peserta KB. Dia juga berharap melalui program ini dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat dengan menetapkan dua anak lebih baik.”Bagi yang keluarga  yang sudah memiliki anak dua, hendaknya dapat untuk berhenti, supaya keluarga bisa hidup bahagia dan sejahtera. Disisi lain, anak anak kita bisa menjadi anak yang cerdas,” ujarnya.
    Syamsurizal menyebutkan, kegiatan PKK-KB Kes sangat bagus sekali karena dipadukan dengan berbagai kegiatan, mulai dari penanaman pohon bunga cempaka sampai dengan pelaksanaan pasar murah, sehingga bisa dinikmati masyarakat secara total.”Bagaimana mamfaat KB ini bisa dipahami oleh masyarakat, dan bagaiman pengaruhnya hingga sampai pada penyiapan generasi muda yang sehat baik jasmani maupun rohani. Makanya saya menilai KB itu sangat baik sekali dalam menjaga masa depan bangsa Indonesia, terutama dalam memprediksi pertumbuhan dan perkembangan ekonomi masyarakat bisa diprediksi.” Katanya
    Di tempat yang sama, Ketua Pelaksana Kegiatan PKK-KB Kesehatan Kota Pekanbaru, Julaiha mengatakan, dengan terlaksananya kegiatan PKK-KB Kes ini diharapkan dapat memberikan mamfaat bagi masyarakat yang kurang mampu. Karena disini katanya, disediakan kegiatan pelayanan kesehatan gratis, KB gratis dan juga bazaar serta pasar murah,” Harapan kita dengan momen seperti ini hendaknya masyarakat dapat memanfaatkan dengan sebaik mungkin, terutama kepada masyarakat yang memerlukan,” ujarnya.(DN)
Sumber Berita (Harian Riau Pos)