Depan > Index Berita > PESONA AMOR 2013 : MENINGKATKAN INTENSITAS SOSIALISASI PROGRAM KKB DI SUMATERA
PESONA AMOR 2013 : MENINGKATKAN INTENSITAS SOSIALISASI PROGRAM KKB DI SUMATERA
Rabu, 8 Mei 2013

​BANDA ACEH- Mobil Unit Penerangan Kependudukan dan Keluarga Berencana (MUPEN KKB), memiliki sejarah panjang mengiringi keberhasilan program KB terutama memberikan informasi, edukasi dan hiburan kepada masyarakat. Memasuki era otonomi daerah, peran MUPEN semakin berkurang. Hal ini disebabkan karena kondisinya yang menurun juga disebabkan karena kepedulian pemerintah Kabupaten Kota dalam memanfaatkan MUPEN KKB semakin rendah. 

 

Dalam upaya mendayagunakan MUPEN KKB dan dalam rangka meningkatkan intensitas sosialisasi Program KKB khususnya di Wilayah Sumatera, BKKBN melakukan kegiatan kampanye terintegrasi yang memanfaatkan MUPEN KKB, kegiatan tersebut dinamai "Penggerakan Sasaran Operasional Program KKB Lintas Sumatera melalui Andalas MUPEN On The Road" disingkat PESONA AMOR. 

 

Kegiatan tersebut dimulai tanggal 8 Mei 2013 di Banda Aceh, Aceh dan Kalianda, Lampung secara Simultan melewati 8 Provinsi di Pulau Sumatera  dan berakhir di Bukit Tinggi, Sumatera Barat tanggal 13 Mei 2013. Dalam rangkaian AMOR akan dilselenggarakan pelayanan KB, gelar produk UPPKS, bhakti sosial, gebyar PIK Remaja/Mahasiswa dan lain-lain.

 

Pesona Amor di Banda Aceh dibuka dan dilepas oleh Gubernur Aceh, yang diwakili staf ahli bidang keistimewaan dan SDM, Ir. Zulkifli, di depan Pelabuhan Ulee Lheue, Banda Aceh (8-5-2013). Pesona Amor di Aceh diikuti 23 mobil unit penerangan KKB, dan juga komunitas offroad aceh, RAPI dan ORARI. 

 

Plt Kepala BKKBN pada acara tersebut dalam sambutannya yang dibacakan oleh Direktur Bina Hubungan Antar Lembaga, Paulina JS,  menyampaikan kegiatan ini merupakan salah satu usaha menggerakan seluruh lapisan masyarakat menggelorakan kembali program KB. Beliau mengharapkan peningkatan komitmen pemerintah Kab kota, salah satunya melalui pembentukan BKKBD dan juga peningkatan kualitas dan kuantitas PLKB yang akan difasilitasi BKKBN. Banda Aceh(8-5-2013)

 

Ir. Zulkifli menambahkan melalui kegiatan ini diharapkan menggaungkan kembali program KKB dengan mengoptimalkan mobil unit penerangan KB yg sudah ada di setiap Kab Kota.(TSR-Humas)