Depan > Index Berita > PASANGAN SONY-ANI KELUARGA HARMONIS TERBAIK JAKTIM
PASANGAN SONY-ANI KELUARGA HARMONIS TERBAIK JAKTIM
Jumat, 19 April 2013
​JAKARTA, bkkbn online
 
Kantor Keluarga Berencana (KB) Jakarta Timur menyeleksi delapan pasangan suami istri harmonis KB Jaktim, Kamis (18/4).  Tahun ini, tiga kecamatan yaitu Kecamatan Duren Sawit, Ciracas, dan Pulogadung tidak mengikuti Lomba Keluarga Harmonis.
 
Sebagai pemenang pertama Keluarga Harmonis Jaktim 2013 yakni Pasangan suami-istri Sony Haryanto-Ani Anggraini dari Kelurahan Kramatjati, Kecamatan  Kramatjati, Juara kedua diraih Pasangan  Syuhud-Wahyuni dari Kelurahan Cakung Timur, Kecamatan Cakung, dan Juara ketiga adalah Pasangan Rudi Sugeng Haryadi-Murtawati dari Kelurahan Cipinang Besar Utara, Kecamatan Jatinegara.  Selanjutnya pemenang pertama akan berkompetisi di tingkat Provinsi DKI Jakarta.
 
Kasubid Peranserta Masyarakat Kantor KB Jaktim Drs H Suyud mengatakan, lomba Keluarga Harmonis sebagai upaya pelembagaan dan pembudayaan program KB di masyarakat. Terpilihnya Keluarga Harmonis di tiap wilayah kecamatan, bisa dijadikan contoh sekaligus motivator KB. Harapannya, masyarakat lebih memahami tentang program KB.
 
“Masyarakat perlu mengetahui, program KB tidak semata-mata hanya kontrasepsi saja, tetapi dengan ikut KB, kita menciptakan keluaga sejahtera dan harmonis. Jadi melalui Keluarga Harmonis ini kita tunjukkan performance program KB,” kata Suyud.   
 
Adapun yang dinilai dalam Lomba Keluarga Harmonis ini antara lain, usia pernikahan, kesertaan ber-KB, jenis kontrasepsi, jarak kelahiran, tingkat partisipasi di masyarakat apakah dia juga kader atau bukan, serta beberapa pertanyaan seputar keperluan pribadi apakah diketahui oleh suami atau istrinya, seperti mereka.(kkb2)