Depan > Index Berita > BKKBN LIRIK SOUND TRACK PERNIKAHAN DINI
BKKBN LIRIK SOUND TRACK PERNIKAHAN DINI
Kamis, 1 November 2012

​JAKARTA, bkkbn online

Lagu sound track film Pernikahan Dini dilirik BKKBN untuk kampanye Genre (generasi berencana). Alasannya lirik lagu cocok sebagai penyampai pesan sesuai selera anak muda. Jika sudah disepakati oleh penciptanya, lagu itu akan diputar setiap ada kegiatan Genre.
 
“Kami ingin menarik benang merah, agar program Genre benar-benar menyentuh anak muda. Ada lirik yang bagus, bukan salah pernikahannya tapi yang salah umurnya, dan seterusnya,” kata Direktur Advokasi dan KIE BKKBN Yunus Patriawan Noya, MSi, di hadapan wartawan peliput KB dari 33 provinsi peserta Workshop Kehumasan di Jakarta, Rabu (31/10/12).
 
Yunus mengatakan, pihaknya terus mencari inovasi agar pesan-pesan KB bisa sampai ke masyarakat dan dapat dipahami. “Sasaran kami, tercapainya 95 persen jumlah penduduk yang mendapatkan informasi tentang kependudukan dan keluarga berencana.” ujarnya.
 
BKKBN saat ini tengah melakukan survey di 14 provinsi untuk mengetahui seberapa jauh pemahaman dan informasi yang diperoleh dari media massa. Langkah ini dinilai penting untuk menentukan pengembangan strategi yang akan dilakukan selanjutnya.(kkb2)